Breaking News

Pemkab Kerinci terima Bantuan APD dari BRI

Suarakerinci.com, KERINCI- Pemkab Kerinci menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Sungai Penuh di Sekretariat Gugus Tugas Kesiapsiagaan, Pencegahan, Pengendalian dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci, Selasa (05/05/2020).

Penyerahan bantuan dengan total nilai Rp25.000.000, tersebut dilakukan oleh Perwakilan BRI dan diterima langsung Bupati Kerinci Adirozal bersama Wabub Ami Taher didampingi Pejabat Sekda Asraf, serta kepala OPD dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci.

Kepala BRI Cabang Sungai Penuh Fulsun Rahmatullah melalui perwakilan mengatakan bantuan ini merupakan wujud dari BRI peduli dalam membantu pemerintah menangani Covid-19. Dan APD yang diserahkan merupakan standar WHO yaitu APD lengkap 17 set, dan masker 200 buah.

“Selain bantuan ini, dalam waktu dekat BRI Cabang Sungai Penuh melalui BRI unit juga akan melakukan aksi pembagian 1.500 masker kepasar tradisional di Kabupaten Kerinci, mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan oleh tenaga medis dan Puskesmas dalam melayani masyarakat,” ucap Kepala BRI Cabang Sungai Penuh.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank BRI Cabang Sungai Penuh yang telah mendonasikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). Pemerintah Kabupaten Kerinci merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, apalagi saat ini barang tersebut sangat sulit didapatkan dan ketersediannya sedikit.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan APD dari BRI, ini merupakan bentuk kepedulian BUMN dalam menangani Covid-19. Atas nama Pemkab Kerinci, Gugus Tugas Covid-19 dan Masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari BRI," kata Bupati Adirozal.

Pemkab Kerinci tentunya merasa senang dan bangga dengan semakin banyaknya bantuan APD, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh tim medis selaku garda terdepan.(adv/per)