Breaking News

MAN 2 Sungai Penuh Sabet Enam Juara, Pada Kompetensi Sain Tingkat Madrasah

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH- Dalam usaha meningkatkan kemampuan dan intelektual generasi muda siswa Madrasah di Sungai Penuh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sungai Penuh menggelar Kompetensi Sain Madrasah se Kota Sungai Penuh tahun 2019.

Kompetensi Sain yang diikuti Siswa Tingkat MI, MTS dan MA dalam Kota Sungai Penuh ini sudah dilaksanakan sejak Sabtu (20/7) yang bertempat di MTSN 1 Sungai Penuh.

Pada kompetensi Sain ini, ada enam mata pelajaran yang dilombakan untuk jenjang MA yakni ada Mata Pelajaran Biologi, Kimia, Fisika, Matematik, Geografi dan Ekonomi.

MAN 2 Sungai Penuh juga ikut berpartisipasi dalam kompetensi Sain ini, sebanyak 17 peserta siswa dan 14 siswa yang duduk di kelas III berasal dari jurusan IPA dan IPS diturunkan pada Kompetensi ini. Peserta didampingi langsung Kepala MAN 2 Sungai Penuh Syafri Juana, Waka Kesiswaan Yenni Marlina serta Kepala Pustaka Era Elpia.

Setelah menjalani kompetensi, Selasa (23/7) hasil Kompetensi Sain diumukan. Alhasil, enam siswa dan siswi terbaik MAN 2 Sungai Penuh berhasil meraih juara, yakni Ikhsan Okto Rinaldi juara I mata pelajaran Ekonomi, Nur Sopia juara I mata pelajaran Geografi, Relita Putri Ayu Juara I Mata pelajaran Kimia, Deki Wndria Jaya Juara II mata pelajaran Biologi, Niken Novelia Juara III mata Pelajaran Matematik.

Kepala Madrasah, Syafri Juana pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Siswa dan siswi peserta KSM yang telah berjuang dengan hasil yang sangat memuaskan dan telah mengharumkan Nama MAN 2 Sungai Penuh, dia juga memotivasi seluruh Siswa dan siswi disaat pembinaan apel pagi.

"Walaupun sekolah kita kecil namun kita tetap bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain dalam bidang apapun itu, dengan harapan Siswa-I tetap selalu disiplin dan tekun dalam belajar baik dirumah maupun di Madrasah,"sebutnya.(per)