Breaking News

Ingin Dapat TPP Penuh, Jondriali: ASN Harus Kerja 300 Menit Sehari

Suarakerinci.com, KERINCI-Selain menggunakan absen retina mata, sesuai aturannya ASN diwajibkan untuk melaksanakan tugas di instansinya selama 300 menit jam kerja.

Kepala BKPSDM Kerinci, melalui Kabid Pendataan Pengembangan Karir, Jondriali membenarkan selain absensi untuk ASN yang ingin menerima TPP secara penuh maka semua diwajibkan untuk hadir dan bekerja selama 300 menit perhari, hal ini dibuktikan dengan absensi, serta penilaian kinerjanya atas dasar tiga instansi Pemerintah mulai dari bagian organisasi, bagian Kominfo dan BKPSDM Kerinci.

"Jika kurang tingkat absensi dan kinerjanya, dengan program ini semua bisa dinilai dengan server utama di BKPSDM Kerinci, sehingga kinerja dan absensi jelas tercatat di BKPSDM Kerinci, nantinya ada hitungannya apakah ASN tersebut bisa menerima TPP penuh atau tidak dengan indikator tersebut,"terangnya.

Ditanya bagaimana dengan PNS yang izin, Jondriali mengatakan untuk ASN yang izin bisa melaporkan kepada pihaknya secara online sehingga bisa tercatat secara online nantinya.

"Semuanya bisa dipantau dari laptop dan melalui HPnya dan Bupati Kerinci,"jelasnya.(per)