Breaking News

BPK Sambangi Pemkot Sungai Penuh, AJB Intruksikan Agar Kepala OPD Koorperatif

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Pemerintah Kota Sungai Penuh, Kamis (7/2) disambangi BPK RI perwakilan Provinsi Jambi. Kedatangan BPK Perwakilan Provinsi Jambi disambut langsung Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama kepala SKPD Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri langsung menggelar pertemuan dengan BPK, pertemuan dilaksanakan diaula kantor Walikota Sungai Penuh. Pertemuan terssebut dalam rangka pemberitahuan pemeriksaan atas LKPD pendahuluan dan Banparpol tahun 2018 pada Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Wako AJB dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakannya pertemuan Tim BPK RI Perwakilan Jambi dengan Pemkot Sungai Penuh, tujuannya tidak lain untuk memperolah informasi secara terbuka mengenai syarat-syarat ketentuan dalam penyusunan LKPD.

“ Pertemuan ini dapat membantu pemkot dalam memperbaiki segala sesuatu yang disiapkan dalam penyusunan LKPD. Untuk itu semua Kepala OPD bisa mempersiapkan bahan penyusunan LKPD yang dibutuhkan BPK,"sebutnya

Sementara itu ketua Tim BPK Perwakilan Jambi, Rio Harjuno Aryo Sakti meminta kerja sama yang baik dengan SKPD Lingkup Pemerintah kota Sungai Penuh dalam hal penyiapan laporan yang dibutuhkan terkait pemeriksaan. Di juga berharap Pemerintah Kota Sungai Penuh dapat mempertahankan WTP untuk kelima kalinya secara berturut -turut.

“ Kalau pemkot  Sungai Penuh dapat mempertahankan opini WTP secara berturut-turut lima kali, akan banyak insentif dari pemerintah pusat, " jelasnya.(adv/per)

Suasana Pertemuan Pemkot Sungai Penuh dengan BPK