Breaking News

8 Ribu Siswa Kerinci Bakal Kebagian Beasiswa PIP, Berikut Jadwal Pembagiannya

Suarakerinci.com, KERINCI- Sebanyak 8 ribu siswa, baik siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Siswa Menengah Atas (SMA) dalam Kabupaten Kerinci, bakal kebagian Beasiswa PIP.

Beasiswa PIP sendiri akan diberikan kepada siswa dalam waktu dekat, jadwal pelaksanaannya mulai dari Tanggal 29 Januari hingga Tanggal 4 Februari 2019.

Untuk tanggal 29 Januari 2019 lokasi pembagian Beasiswa PIP dilaksanakan di SMP Negeri 5 Kerinci, untuk diberikan kepada siswa SD hingga SMA yang berada di Kecamatan Siulak dan Siulak Mukai.

Selanjutnya pada tanggal 31 Januari 2019 yang dilaksanakan di SMP Negeri 12 Kerinci, untuk siswa SD hingga SMA yang berada di Kecamatan Gunung Kerinci. Dihari yang sama pada siangnya pembagian Beasiswa PIP dialokasikan di SMP Negeri 1 Kerinci untuk siswa di Kecamatan Air Hangat, Air Hangat Barat, Depati Tujuh dan Kecamatan Air Hangat Timur.

Agenda selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2019, berlokasi di SD 95/III Desa Tanjung Pauh Mudik, untuk siswa di Kecamatan Keliling Danau, Danau Kerinci dan Kecamatan Sitinjau Laut.

Pada tanggal 2 Februari 2019, pembagian beasiswa PIP dialokasikan di SMK Negeri 4 Kerinci, untuk siswa Kecamatan Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Kecamatan Gunung Tujuh.

"Terakhir jadwalnya di SD Negeri 20/III Desa Tamiai, untuk siswa Kecamatan Gunung Raya, Batang Merangin dan Bukit Kerman,"ungkap Amri Swarta, Kadis Pendidikan Kerinci.

Beasiswa sendiri, lanjutnya secara simbolis akan diserahkan langsung Pimpinan komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra kepada siswa selaku penerima beasiswa tersebut.

"Untuk pencairan beasiswanya melalui Bank, yakni BNI dan BRI,"sebutnya.(per)


Jadwal dan lokasi pembagian beasiswa PIP