Breaking News

Donasi Bagi Lativa Cantika Terus Berdatangan

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Donasi dan bantuan bagi pengobatan Lativa Cantika, bocah yang menderita kelainan anus anak dari Pasangan Suami Istri Frengki (32) warga Desa Semurup dan Nevia (25) warga Desa Pendung Koto Padang terus berdatangan.

Sejumlah pihak terus berdatangan kerumah Lativa yang kini tinggal di Desa Pendung Koto Padang, begitu juga dari hamba allah lainnya yang mendonasikan uangnya untuk biaya operasi Lativa, yang dikirim ke rekening milik Rahma Felya Yulita selaku penggalangan dana bagi Lativa.

"Karena rasa kepedulian, selain pemuda karang taruna, warga Setempat sejumlah orang datang kerumah Adik Lativa untuk memberikan donasi,"ungkap, Sawal salah seorang kerabat.

Mario, pemuda Desa Semurup yang juga ikut melaksanakan penggalangan dana bagi Lativa mengaku sejauh ini sudah banyak bantuan bagi Lativa dari masyarakat."Kebanyakan mengirimkannya langsung ke Rekening,"sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lativa merupakan balita berumur 2,5 bulan mengalami kelainan anus dan kelainan bola mara, sehingga harus melaksanakan operasi, agar Lativa tetap bertahan hidup. Kondisi ini mengharuskan orang tuanya yang kurang mampu harus menjual sekua hartanya untuk pengobatan anaknya.

"Sebelumnya kita belum memiliki BPJS, untuk operasi pertama saja kita mengeluarkan dana Rp 32 Juta. Bahkan kita terpaksa menjual rumahnya, demi kesehatan anaknya,"jelas Frengki orang Tua Lativa.(per)


Lativa bersama Kedua orang tuanya