Breaking News

PMII Kerinci Salurkan Bantuan Kemanusian kepada Korban Bentrok Pentagen

Suarakerinci.com, KERINCI-Setelah dua hari melaksanakan penggalangan dana, akhirnya Kamis (2/8), Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kerinci, memberikan bantuan kepada warga Desa Pentagen, pasca bentrokan kemaren di desa Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci.

Hasil penggalangan dana dibagi kepada korban bentrok pentagen dalam bentuk bantuan Sembako,  yakni 14 dus Mie Instan, beras 10 kaleng, minyak 6 liter, gula 6 kilo, kopi, 5 bungkus, teh 10 kotak, yang mana bantuan tersebut diterima langsung oleh Hatim Selaku Kasi Pemerintahan Pendung Talang Genting (Pentagen).

Agustiaranda Sekum PMII Cab. Kerinci, Menyampaikan bahwa dana bantuan tersebut diperoleh dari aksi galang dana, yang dilakukan selama dua hari sejak kemarin (01/08) diberbagai perempatan lampu merah, toko-toko yang ada di kota Sungaipenuh, dan terakhir Kamis di Pasar Kalangan yang ada di Kabupaten Kerinci.

“Aksi ini berangkat dari jiwa sosial yang di didik oleh PMII. Ketika bencana itu terjadi, hati kami terpanggil dan merasa kami adalah orang yang bertanggung jawab atas bencana tersebut,” kata Agus

Hatim selaku Dari Pemerintahan Pentagen mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PMII Kerinci, yang telah memberikan bantuan.

“Terimakasih telah meluangkan hati, pikiran, tenaga serta waktu untuk mengumpulkan rupiah di jalanan untuk membantu kami,” ungkapnya.

M. Fadlan Selaku Ketum PMII Kerinci, mewakili dalam penyerahan bantuan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kerinci, yang telah menyisihkan rezekinya, untuk membantu korban kebakaran.

“Dan dipastikan bantuan yang mereka berikan, disalurkan dengan tepat. Terima kasih telah mempercayakan PMII Kerinci, untuk menyalurkan uluran tangan para penyumbang,” tegas Fadlan (ade)

Penyerahan bantuan oleh PMII Kerinci