Breaking News

Pasca Demo, Korwil Pengawas SMA Kerinci Segera Panggil Pihak Sekolah dan Perwakilan Siswa

Suarakerinci.com, KERINCI-Aksi demo yang digelar Siswa SMAN 7 Kerinci, membuat koordinator Wilayah Pengawas turun ke Sekolah. Pihak koorwil langsung menemui pihak sekolah guna mempertanyakan permasalahan aksi demo siswa tersebut.

Koorwil Pengawas, Ahmadi membenarkan aksi demo yang digelar siswa SMAN 7, para siswa menolak akan ditunjuknya Adi Suhaimi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMKN 5 Kerinci menjadi Kepala Sekolah SMAN 7 Kerinci menggantikan Hatizar yang memasuki masa pensiun.

"Ya, para siswa demo tolak kepsek baru yang pada saat yang sama sedang bersama saya untuk diperkenalkan ke sekolah. Karena tidak sesuai dengan keinginan pihak sekolah dan siswa,"ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya langsung bertindak dengan mencari tahu pokok permasalahan dari aksi demo yang dilakukan para siswa SMAN 7 Kerinci sejak pagi tersebut.

"Kita akan selesaikan masalah ini, kita akan panggil pihak sekolah dan perwakilan siswa guna mempertanyakan apa penyebab aksi demo dan sekaligus mencari solusi penyelesaiannya,"terangnya.

Menurutnya penetapan Adi Suhaimi sendiri sebagai Kepala SMAN 7 Kerinci sudah sesuai proses dan ketentuan yang berlaku, bahkan sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam bentuk SK.

"Ini sudah hasil Baperjakat, tapi kita tentunya akan mencari jalan terbaik permasalahan ini,"jelasnya.(per)
Suasana Demo Siswa SMAN 7 Kerinci