Breaking News

Dari Warga Hingga Mahasiswa Galang Dana Bantu Meringankan Beban Warga Pentagen

Suarakerinci.com, KERINCI-Aksi Bentrok antar Warga Seleman dan Warga Pendung Talang Genting (Pentagen), Kecamatan Danau Kerinci yang mengakibatkan sejumlah rumah dan kendaraan milik warga pentagen habis terbakar.

Kejadian tersebut mengundang simpati dari sejumlah warga hingga mahasiswa Kabupaten Kerinci, bahkan sejumlah warga hingga Mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bentrok antar dua desa tersebut.

Seperti yang dilakukan warga Desa Cupak yang berkeliling desa untuk menggalang dana untuk membantu meringankan beban dari korban bentrok antar warga yang terjadi di Pentagen.

"Ya kami berkeliling menggalang dana membantu meringankan beban warga Pentagen,"ungkap Malsi Zain.

Tidak hanya warga cupak saja, sejumlah Mahasiswa Kerinci dan sungai Penuh ikut turun melakukan penggalangan dana membantu warga Pentagen yang terkena dampak bentrok yang terjadi beberapa hari lalu.

Sejumlah organisasi dan komunitas yang ada dalam Kerinci dan Kota sungai Penuh Lakukan Penggalangan dana, salah satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kerinci dan Kota Sungai Penuh, yang mana mereka lakukan gelar aksi penggalangan dana membatu korban bentrok Dua desa tersebut, Rabu (1/8).

Even Satria, Mantan Ketum PMII Kerinci selaku Koordinator aksi penggalangan dana tersebut membeberkan kegiatan ini untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah kebakaran dan sesuai dengan devisi PMII untuk mewujudkan kepedulian kepada sesama.

"Hasil aksi penggelangan dana ini, kami akan serahkan berupa uang, pakaian dan sembako. Korban yang tertimpa musibah dapat meringankan sedikit kebutuhannya," ujar Even Saat lakukan Penggalangan dana siang tadi

Aksi solidaritas ini, lanjutnya akan dilaksanakan beberapa hari Kedepan. " Alhamdulillah Hari ini kita baru start lakukan penggalangan dana mulai jam 12.30 WIB, harus ini kita fokus di Pusat Kota Sungai penuh, di simpang-simpang lampu merah dan toko-toko para pedagang, Besok insyallah ke pasar kalangan". Sebutnya.(ade)

Usaha Penggalangan Dana Bagi Pentagen