Breaking News

Belum Rampung Pendataan, Sudah Tercatat 7 Ribu Honorer di Kerinci

Suarakerinci.com, KERINCI-Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui BKPSDM Kerinci bakal melaksanakan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Berdasarkan pendataan sementara, Saat ini tercatat ada sekitar 7 ribu tenaga Honorer atau TKS Kerinci yang bekerja di sejumlah instansi Pemkab Kerinci.

Ironisnya, menurut pihak BKPSDM jumlah tenaga honorer tersebut bukanlah jumlah yang pasti. Pasalnya, sampai saat ini ada sejumlah tenaga Honorer yang belum didata oleh BKPSDM Kerinci.

"Saat ini pendataan masih berlangsung, jumlah tenaga Honorer bisa saja bertambah,"ungkap Hadismanto, Kasubbid Pengadaan dan Mutasi.

Pendataan tenaga honorer yang dilaksanakan pihaknya, Lanjut Hadismanto untuk mengetahui junlah pasti dari tenaga Honorer di Kerinci, yang kesemuannya memiliki hak untuk dapat mengikuti tes P3K.

"Ada yang honor dari tahun 2004 dan ada yang masuk honorer K1. Untuk pendataan ini, lanjutnya, berdasarkan surat dari SKPD masing masing. Kita minta mereka melengkapi persyaratan dan surat pengantar dari SKPD masing masing, “jelasnya.(ade)

BKPSDM Kerinci Lakukan Pendataan Tenaga Honorer