Breaking News

Wakil Walikota Sungai Penuh Hadiri Pembukaan Sosialisasi Penyelenggaran Administrasi Kependudukan tahun 2018

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Wakil Walikota Sungai Penuh, Zulhelmi, Senin (23/7) menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi penyelenggaraan Administrasi Kependudukan tahun 2018.

Acara yang digagas Pemerintah Kota Sungai Penuh, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sungai Penuh sendiri dilaksanakan di Aula Hotel Mahkota Sungai Penuh.

Selain dihadiri Wakil Walikota Sungai Penuh, Kepala Disdukcapil Sungai Penuh, Zamroni turut hadir sejumlah perwakilan OPD dalam Kota Sungai Penuh.

Wakil walikota Sungai Penuh, Zulhelmi dalam sambutannya mengatakan sosialisasi penyelenggaraan administrasi kependudukan sangat penting dilaksanakan, dalam menciptakan tertibnya database kependudukan di Kota Sungai Penuh.

"Sehingga tidak terjadi ketimpangan atau kekeliruan dalam pendataan kependudukan di Kota Sungai Penuh,"ungkapnya.

Kedepannya, lanjut Wakil Walikota Sungai Penuh, Zulhelmi dia berharap pendataan penduduk bisa terus membaik. Selain itu, dia berharap kepada masyarakat untuk selalu melaporkan setiap perubahan data kependudukan.

"Jangan hanya laporan kelahiran saja yang dilaporkan, laporan kematian juga harus dan sebagainya. Ini untuk memudahkan dinas dukcapil untuk mendata masyarakat Kota Sungai Penuh,"pintanya.(adv/per)

Sosialisasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan