Breaking News

Seperti Tak Bertuan, Museum Adat Sungai Penuh Disalahgunakan

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Seperti tak bertuan, itulah kondisi museum adat Kora Sungai Penuh. Pasalnya, kurangnya pemeliharaan dan penjagaan Museum adat yang seharusnya jadi tempat pertemuan adat, malah salah dimanfaatkan oleh sejumlah generasi muda yang menjadi museum sebagai lokasi Ngelem.

Berdasarkan Pantauan, saat ini kondisi Museum Adat tidak lagi baik, pintu Museum sudah terbuka. Selain itu terlihat sejumlah botol lem dan Komix di pelataran Museum Adat yang menjadi kebanggan Kota Sungai Penuh tersebut.

Saat ini, Museum Adat yang telah diserahterimakan dari Dinas PU Kota Sungai Penuh ke Dinas Kebudayaan Sungai Penuh tersebut dalam kondisi tak terkunci sehingga pemuda dengan leluasa memasuki museum dan menjadikan tempat untuk melakukan kegiatan yang tidak baik.

"Sering terlihat pemuda ngelem dan minum komix didalam museum Adat, banyak botol lem dan komix ditemukan dalam Museum Adat, ini tentunya sangat disayangkan mengingat Museum Adat tidak dikelola dengan baik,"ungkap Nopi Sutarno warga Desa Maliki Air, Kecamatan Hamparan Rawang.(per)


Kondisi Museum Adat Sungai Penuh