Breaking News

Sejumlah Parpol Belum Lengkapi Syarat Administrasi, Ini Himbauan KPU

Suarakerinci.com, KERINCI-Dari 13 Partai Politik (Parpol) yang telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kerinci, sebagiannya masih belum merampungkan syarat administrasinya sesuai syarat yang berlaku.

"Banyak syarat dari Bacaleg yang belum diperbaiki, berdasarkan hasil verifikasi yang kita laksanakan,"ungkap Ketua KPU Kerinci, Afdhal.

Pada umumnya, lanjut Afdhal syarat yang belum dipenuhi yakni legalisir ijazah, surat dari Pengadilan dan surat keterangan kesehatan jiwa bagi para Bacaleg yang sudah didaftarkan parpol.

"Hingga saat ini belum ada parpol yang datang ke KPU Kerinci, untuk memenuhi syarat pendaftaran, kebanyakan parpil hanya konsultasi,"katanya.

Atas kondisi ini, dia meminta kepada Parpol untuk segera menyelesaikan syarat bacalegnya ke KPU Kerinci. Pihaknya membatasi waktu penyelesaian syarat Bacaleg ke KPU Kerinci hingga tanggal 31 Juli nantinya.


"Jika sampai akhir batas waktu belum dipenuhi, maka bacaleg yang bersangkutan dikategorikan tidak memenuhi syarat dan tidak ditukar lagi,"jelasnya.(per)

Kantor KPU Kerinci