Breaking News

Polres Kerinci Amankan Pelaku Penusukan Warga Seleman, 200 Personil Polisi Bakal Stand By di Pentagen

Suarakerinci.com, KERINCI-Langkah cepat terus dilakukan Kepolisian Resort Kerinci dalam menelusuri dan menyelesaikan permasalahan bentrok antara warga Desa Seleman dengan warga Desa Pendung Talang Genting.

Bahkan, pihak Polres Kerinci bergerak cepat dengan cara berhasil mengamankan seorang warga Pentagen yang diduga merupakan pelaku penikaman terhadap warga Seleman, yang disebut-sebut sebagai akar permasalahan bentrok antar warga tersebut.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto mengatakan sejauh ini pihaknya telah mengamankan seorang pelaku warga pentagen, atas nama Taufik bin Zulfikar (17) yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Zikri warga Desa Seleman.

"Dalam kurun waktu kurang dari 1 x24 jam, kita berhasil mengamankan diduhga pelaku penganiayaan. Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Danau Kerinci,"ungkapnya.

Penangkapan pelaku penganiayaan, lanjut Kapolrss merupakan perminraan dari warga seleman. Untuk itu dia menagih janji warga seleman untuk tidak melakukan penyerangan lagi dan menjaga keamanan.

"Saya menagih janji warga seleman, kita kini juga sudah bernai menjamin keamanan desa pentagen. Sehingga warga pentagen bisa kembali kerumahnya masing-masing,"sebutnya.

Selanjutnya, dia akan menempatkan 200 anggota lebih untuk menjaga keamanan desa pentagen, sampai kondisi keamanan pentagen bisa benar-benar aman dan kondusif seperti biasanya.

"Kita menempatkan 100 anggota Brimob, Dalmas 30 orang, ditambah perwira. Jumlahnya sekitar 200 orang lebih, sampai suasana menjadi benar-benar kondusif,"tegasnya.(per)

Suasana kunjungan Wakapolda Didamping Kalolres Kerinci