Breaking News

Pengalaman Pileg, Caleg Incumbent Sulit Bertahan

Suarakerinci.com, KERINCI-Seperti pengalaman pada Pemilu Legislatif sebelumnya, Calon legislatif (Caleg) yang akan maju pada Pileg periode kedua kesulitan untuk mempertahankan jabatannya.

Seperti pada Pileg 2014 lalu, untuk anggota DPRD periode 2014-2019. Hanya beberapa anggota DPRD yang masih bertahan, yakni Subur Budiman dan Heri Purwanto, hal ini membuktikan bahwa nyaleg di Kerinci cukup memberikan persaingan ketat, terutama bagi caleg Incumbent.

Apalagi, saat ini sejumlah nama caleg bermunculan untuk bisa merebut kursi sebagai anggota DPRD Kerinci, tidak terkecuali caleg penuh talenta dan berpengalaman. Bukan tidak mungkin caleg incumbent dengan sendirinya akan gugur pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Seperti pengalaman sebelumnya, jarang ada Anggota DPRD yang masih menjabat sekarang kemudian nyaleg kembali bisa menang. Apalagi saat ini persaingan makin ketat,"ungkap Sanipar salah seorang Tokoh Muda Kerinci.

Saat ini, lanjutnya sejumlah tokoh mulai ikut turun untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kerinci. Namun pada pemiku 2019 ini, pemilu serentak untuk Kerinci akan berlangsung sengit didaerah Kerinci bagian tengah, yakni Kecamatan Air Hangat, Air Hangat Barat, Air Hangat Timur dan Depati Tujuh.

"Pileg akan berlangsung sengit, dikarenakan sejumlah nama caleg yang sangat berkompeten. Mulai dari caleg dari kaum intelektual, senior bahkan hingga ketua Partai yang tercatat sebagian besar berdomisili di Kerinci Bagian Tengah, ini akan membuat Caleg Incumbent Sulit Bertahan,"sebutnya.(ade)
Pileg 2019