Breaking News

Memprihatinkan, Warga Minta Pasar Penyanggah Desa RKE Diperbaiki

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Kondisi pasar penyanggah di Desa Renah Kayu Embun (RKE) saat ini memprihatinkan, bahkan sebagian besar bangunan sudah mulai rapuh dan rusak, sehingga tidak layak untuk dimanfaatkan.

Salah seorang warga RKE, Hen membenarkan memprihatinkannya kondisi pasar penyanggah di RKE, alhasil sudah cukup lama pasar penyanggah tersebut tidak lagi dimanfaatkan warga.

"Kondisi pasar sudah tidak layak lagi, makanya tidak dimanfaatkan. Kira berharap oemkot sungai penuh bisa merehabnya,"ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan pasar penyanggah di RKE cukup membantu selama ini. Namuan selain dikarenakan bangunan yang rusak, kurangnya sosialisasi kepada warga akan keberadaan pasar tersebut juga menjadi kendala tidak dimanfaatkannya pasar.

"Pasar sudah cukup lama tidak dimanfaatkan, lantaran beberapa tahun lalu aktivitas pasar sangat baik. Bahkan kebutuhan masyarakat terpenuhi, namun sebelum pasar tidak beraktivitas pasar hanya memperdagangkan jenis sayuran saja, yang sebagian besar dimiliki warga,"sebutnya.(ade)

Kondisi Pasar Penyanggah RKE