Breaking News

Kerinci Sempat Diselimuti Kabut Pagi Tadi, Aktivitas Penerbangan di Bandara Depati Parbo Terganggu

Suarakerinci.com, KERINCI-Selasa (24/7) Langit di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh diselimuti Kabut, hal ini dapat terlihat dengan jarak pandang terbatas. Dampaknya, aktivitas penerbangan di Bandara Depati Parbo menjadi terganggu.

Kepala BMKG Kerinci, Jon Haides membenarkan pagi tadi terjadi kabut atau udara Kabur (HAZE), sehingga membuat kondisi cuaca menjadi sedikit gelap dan jarak pandang sedikit terbatas.

"Ya tadi Kabut, kondisi ini jarang terjadi. Kabut dikarenakan partikel air diperparah dengan hujan gerimis, sehingga mengakibatkan terjadinya kabut,"ungkapnya.

Akibat dari Kabut tersebut, lanjutnya aktivitas penerbangan di Bandara Depati Parbo menjadi terganggu, bahkan demi keselamatan pihak Air Nav Bandara Depati Parbo tidak berani mengeluarkan izin pesawat Landing.

"Ada pembatalan penerbangan ke Bandara Depati Parbo, hal ini dikarenakan Air Navi tidak berani mengeluarkan izin landing. Selain itu dikarenakan Kerinci daerah perbukitan sehingga cukup membahayakan,"katanya.

Kondisi yang demikian, lanjutnya tidak akan berlangsung lama. Bahkan sekitar Pukul 11.00 wib tadi kondisi cuaca sudah mulai cerah."Namun sesuai jadwal Pesawat harus landing pukul 11.00 wib, karena kondisi ini dilakukan pembatalan. Karena wing air harus memenuhi jadwal penerbangan lainnya,"jelasnya.(ade)

Kabut Selimuti Kerinci