Breaking News

Berdamai, Ini Isi Kesepakatan Perdamaian Desa Seleman dan Desa Pentagen

Suarakerinci.com, KERINCI-Selain menyatakan kesepakatan untuk berdamai, kedua desa yakni Desa Seleman dan Pendung Talang Genting (Pentagen) juga menyapakati perjanjian bersama

Ada beberapa perjanjian yang disepakati kedua belah pihak, yakni Terkait dengan masyarakat yang menjadi korban pembakaran akan dibantu oleh Pemda Kabupaten Kerinci yang besarannya akan disesuaikan dengan aturan.

Antara kedua belah pihak masing masing berjanji untuk saling menjaga kamtibmas dan tidak saling menyerang satu sama lain.

Sebagai jaminan keamanan terhadap masyarakat Desa Pendung Talang Genting Polres Kerinci akan menempatkan BKO Personil Brimob, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci serta Pol PP Kabupaten Kerinci di lokasi kejadian.

Apabila terjadi tindak pidana dikemudian hari, maka perwakilan dari masing - masing pihak bersedia membantu menyerahkan pelaku kejahatan tersebut dan mendukung polri dalam penengakan hukum terhadap para pelaku.

Apabila terjadi kejadian kejahatan ataupun pelanggaran di masyarakatnya kedua belah pihak berjanji untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan segala permasalahan kepada pihak berwajib.

"Semoga Kesepakatan ini bisa jadi pedoman untuk menjaga keamanan dan keharmonisan kedua desa,"kata M Nur.(per)

Kesepakatan Damai Antar Desa Seleman dan Pentagen