Breaking News

Wawako Minta Semua SKPD Berperan Dalam Mengatasi Bencana

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Pemerintah Kota Sungai Penuh tampaknya sangat serius dalam upaya mengatasi bencana di Kota Sungai Penuh, bahkan Wakil Walikota Sungai Penuh, Zulhelmi mengintruksikan semua instansi membantu mengatisipasi Bencana di Sungai Penuh.

"Semua Stakeholder bisa berperan dalam mengatasi bencana, seperti Dinas PUPR, Dinas Sosial, Badan Ketahanan Pangan serta instansi lainnya,"ungkap Wakil Walikota Sungai Penuh, H Zulhelmi.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Sungai Penuh, Zulhelmi pada acara sosialisasi peningkatakan kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana tahun 2018, di hotel Masgo. Pada kesempatan tersebut dia juga agar semua intansi bisa meningkatkan kesiapsiagaan aparat, personil dalam menangani bencana alam.

"Seperti Hamparan Rawang, Sungai Bungkal, Pesisir Bukit, Tanah Kampung dan Kecamatan Koto Baru,"terangnya.

Selain itu, lanjutnya Sungai Penuh merupakan daerah rawan banjir apalagi setiap musim hujan. Hal ini harus menjadi pemikiran bagi semua pihak, dia berharap pada tahun 2018 ada anggaran dari Provinsi untuk mengelola bagian hilir Sungai Penuh.

"Kita Sungai Penuh merupakan pembuangan dari sungai-sungai kecil yang ada, dalam hal ini perbedaan tugas harus jadi pedomanmana tugas pemerintah mana tugss masyarakat dan tugas bersama,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sungai Penuh, melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi , Sayindra menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengajak semua instansi berperan dalam mengatasi bencana daerah. Kegiatan ini tujuannya agar sejumlah instansi Pemkot Sungai Penuh serta masyarakat bisa mengetahui perannya masing-masinga.

"Kegiatan ini menjadi moment untuk mewujudkan kerjasama antar instasi pemerintah dalam mengatasi bencana, begitu juga peran masyarakat,"sebutnya.(ade)

Suasana Sosialisasi Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana