Breaking News

Tunjangan Sertifikasi Bakal Cair Minggu Pertama Juni, Amri : SK Dirjen Bagi 141 Guru Belum Turun

Suarakerinci.com, KERINCI-Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tunjangan sertifikasi bagi para guru sertifikasi mendapat titik terang. Tunjangan sertifikasi guru bakal dicairkan pada Minggu Pertama Bulan Juni 2018 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengatakan dirinya sudah menandatangani dana hibahnya, dengan begitu dana tunjangan sertifikasi guru bisa segera dicairkan dan direncanakan Minggu Pertama Bulan Juni 2018.

"Saya sudah intruksikan ke staf, pencairan tunjangan sertifikasi bagi guru yang telah terbit SK Dirjennya bisa dilaksanakan pada minggu pertama Bulan Juni 2018 ini,"ungkapnya.

Sementara itu, lanjutnya untuk 141 guru sertifikasi masih belum bisa dicairkan tunjangan sertifikasinya sampai turunnya SK Dirjen. Umumnya ke 141 guru sertifikasi tersebut bermasalah diantaranya permasalahan jam mengajar kurang, kesalahan SK yang seharusnya guru ber SK kan Fungsional Khusus tapi ada beberapa guru yang ber SK fungsional Umum.

"Ada lagi guru yang mengambik jam tambahan di sekolah induk, padahal tidak boleh dan tidak akan dibayar tunjangannya. Kedepan saya minta guru bisa selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar tidak terjadi kesalahan,"jelasnya.(per)

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta