Breaking News

Sudah Dua Kali, Casiavera Milik Mantan Anggota DPRD Kerinci Raib Dicuri Maling

Suarakerinci.com, KERINCI-Aksi pencurian casiavera, baik dengan cara menguliti casiavera di batang maupun menganbilnya di halaman rumah warga makin menjadi. Bahkan, salah seorang pemilik Kebun Casiavera yakni Mantan Anggota DPRD Kerinci, Joni Ependi menjadi korban maling.

Tidak tanggung-tanggung, dia mengaku sudah dua kali menjadi korban pencurian casiavera. Bahkan, menurut Joni Ependi Sebulan yang lalu, Casiaver yang dalam kondisi kering yang diletakkan didepan runah raib.

"Sebulan yang lalu Casiavera kering yang siap jual juga dicuri, kurang lebih kerugiannya sekirar 25 juta,"ungkap Joni Ependi.

Tidak berselang lama, lanjutnya pada Sabtu Malam (5/5) puluhan batang casiavera miliknya dilokasi kebunnya di Sungai Tuak, diperbatasan desa Siulak Deras dengan Danau Tinggi dikuliti dan kulitnya dibawa kabur maling.

"Lokasi ladang saya di dekat PDAM Siulak Deras Mudik, saya baru tahu pagi. Kemungkinan pada malam acara debat kandidat saya mengikuti acara Debat Kandidat, pencuri menguliti Casiavera saya,"terangnya.

Ditambahkannya, kejadian ini sudah dilaporkannya kepada Kepolisan Sektor Gunung Kerinci, termasuk kejadian pencurian baru-baru ini. Namun sampai saat jni belum ada tanggapan.

"Anehnya, ada salah satu Akun Facebook Boboho Jakoho yang mengupload diduga pelaku pencurian, namun belum jelas kebenaranny. Kita berharap pihak kepolisian bekerja cepat, agar tidak ada lagi korban,"jelasnya.(ade)

Kondisi Tanaman Casiavera Mikik Joni Efendi yang Dicuri