Breaking News

Pemekaran Kerinci Hilir Jadi Topik Hangat, Di Debat Calon bupati dan Wakil Bupati Kerinci

Suarakerinci.com, KERINCI-Pelaksanaan Debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, yang dilaksanakan di GOR pemenangan sontak berlangsung sengit, tak kala memperdebatkan tentang Pemekaran Kerinci Hilir.

Pantauan Suarakerinci.com, debat kandidat mulai berkembang berawal dari ketiga calon yang sama-sama siap untuk memekarkan kerinci Hilir, pertanyaan yang cukup berat berujung pada debat sengit antar ketiga pasang calon, perdebatan yang cukup panas namun santun terjadi antar Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut, Zainal Abidin dan Arsal Apri dengan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut dua H Adi Rozal dan Ami Taher.

Pertanyaan dimulai, saat Paslon Bupati Kerinci nomor Urut 3, Zainal Abidin mempertanyakan komitmen dadi Calon Bupati Kerinci, H Adi Rozal jika trrpilih nantinya untuk berusaha memekarkan Kabupaten Kerinci.

"Saya ingin bertanya sejauh mana komitmen anda dalam usaha memekarkan Kabupaten Kerinci, jika terpilih menjadi Bupati Kerinci,"tanya Calon Bupati Kerinci, Zainal Abidin kepada Calon Bupati Kerinci, H Adi Rozal.

Menurutnya, selama ini dirinyalah yang bersikeras untuk memekarkan Kabupaten Kerinci Hilir, bahkan dia selalu mengikuti setiap proses pelaksanaan pengusulan hingga pengusulan pemekaran Kerinci hilir.

"Saya selalu hadir pada saat pertemuan proses pemekaran Kerinci Hilir, bahkan saya yang selalu menandatangani setiap berkas pemekaran Kerinci Hilir,"sebutnya.

Pertanyaan tentang komitmen pemekaran Kerinci Hilir tersebut, langsung Dijawab Calon Bupati Kerinci, H Adi Rozal. Dia mengatakan sejauh ini dirinya sangat berkomitmen dalam pemekaran Kabupaten Kerinci, bahkan dirinya menjelaskan setelah moratorium di cabut mari sama-sama berjuang.

"Setelah moratorium dicabut, saya dan pak zainal akan berjuang nantinya. Sesuai dengan visi dan misi kita sebelumnya,"jelasnya.

Soal usaha pemekaran, lanjutnya dia membantah dirinya tidak berpartisipasi, bahkan disetiap pengusulan pemekaran Kerinci Hilir, dia selalu menyempatkan hadir. Bahkan untuk penandatanganan berkasnya, dirinya selalu menandatanganinya.

"Bahkan, beberapa waktu lalu di salah satu rumah makan di jambi saya yang menandatangi berkas usulannya,"jelasnya.

Atas jawaban tersebut, Zainal Abidin berharap apa yang disampaikan Calon Bupati Kerinci, H Adi Rozal tersebut benar adanya. Karena saat ini masyarakat sangat merindukan pemekaran Kerinci Hilir.

"Pemekaran bukan maksud untuk mengotak-ngotakkan, tapi lebih berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dengan pemekaran diharapkan nantinya bisa maju. Seperti layaknya sungai Penuh,"jelasnya.(ade)

Suasana Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci