Breaking News

LPSDK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H Adi Rozal dan Ami Taher Tertinggi

Suarakerinci.com, KERINCI-Berdasarkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci ke KPUD Kerinci, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, H Adi Rozal dan Ami Taher merupakan Paslon Bupati dan Wakil Bupati dengan jumlah Penerimaan Sumbangan tertinggi.

Informasi yang diterima dari KPUD Kerinci, paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H Adi Rozal dan Ami Taher menerima sumbangan tertinggi dengan jumlah Rp 557.000.000, diurutan kedua merupakan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin dan Arsal sebesar Rp 352.700.000 sedangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Monadi dan Edison sebesar Rp 217.000.000.

"LPSDK Harus diserahkan para paslon mengacu pada PKPU Nomor 5 tahun 2017, penyerahan LPSDK sudah dilaksanakan. Penyerahaan dilakukan ketiga tim penghubung paslon secara terpisah,"ungkap Komisioner KPUD Kerinci, Suhardiman.

Berdasarkan hasil penelitian LPSDK, lanjutnya ketiga paslon menerima sumbangan dari ketiga paslon tersendiri. Ketiga paslon sama sekali belum menerima sumbangan dari Parpol, Perseorangan atau Badan hukum swasta.

"Sumbangannya masih dari masing-masing calon,"sebutnya.

Menurutnya, jumlah penerimaan sumbangan yang diperoleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci bisa saja bertambah, hingga H-1 jelang tahalan kampanye laslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Juni mendatang.

"Yang jelas laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye wajib disampaikan, penggunaannya tidak boleh lebih dari batas maksimal. Jika tidak dilaporkan sanksinya bisa pada pembatalan paslon,"jelasnya.(ade)

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci