Breaking News

Don : Bukan Soal Pembangunan Merata Saja, Kerinci Juga Butuh Pemimpin yang Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Suarakerinci.com, KERINCI-Selama beberapa tahun belakangan ini, baik masih menjadi calon Bupati, Caleg yang dihebohkan di Kerinci selalh soal pembangunan. Padahal, ada persoalan yang lebih penting dari itu yakni lapangan kerja baru sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat.

Menurut Khairil Malik, salah seorang tokoh muda Kerinci yang kini menimba ilmu di salah satu Universitas ternama di Bandung menyebutkan selama menimba ilmu sebagai mahasiswa dari S1 hingga S2 di Bandung, dia selalu memantau perkembangan berita di Kerinci.

"Ada dua kali pilkada dan dua kali pileg yang dilaksanakan di Kerinci. Setiap calon bupati dan calon DPRD Kerinci hingga provinsi asal kabupaten Kerinci selalu memperdebatkan soal pembangunan, mereka tidak tahu masyarakat lebih membutuhkan lapangan kerja yang layak,"ungkapnya.

Dikatakannya, pada dasarnya untuk SDM di Kabupaten Kerinci sudah cukup memadai, Kerinci punya banyak sarjana yang memiliki bakat dan kemampuan tapi tidak memiliki peluang untuk mengembangkan SDMnya.

"Alhasil, banyak para generasi muda di Kerinci ke luar daerah mencari peluang untuk mengembangkan SDMnya, tapi pas berhasil baru dibanggakan,"sebutnya.

Tidak hanya itu saja, seperti pada pilkada tahun ini sejumlah calon Bupati Kerinci sibuk sampaikan visi dan misi yang menjurus dan monoton ke masalah pembangunan, jarang sekali berusaha untuk menciptakan lapangan kerja baru di Kerinci dengan memanfaatkan SDM generasi muda Kerinci.

"Sangat disayangkan, selama ini pemerintah selalu terfokus menunggu Seleksi CPNS untuk menciptakan lapangan kerja baru tanpa mau berinovasi, kan kerinai punya SDA berlimpah. Padahal sama tahu bagaimana susahnya seleksi CPNS, ilmu setinggi langit belum tentu lulus,"sindirnya.(ade)

Masyarakat Butuh Lowongan Pekerjaan