Breaking News

Depati Tujuh Mulai Kuasai Gelanggang Politik Kerinci, Kumaini : Mari Sama-Sama Sukseskan Pemilu

Suarakerinci.com, KERINCI-Kecamatan Depati Tujuh, tampaknya mulai unjuk gigi bahkan bisa dikatakan mulai menguasai Politik di Kabupaten Kerinci. Hal ini terbukti dengan bertambahknya jumlah pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPC yang merupakan warga Depati Tujuh.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari telah terverifikasinya Partai baru di Indonesia, seperti Parai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, Perindo. Dimana ketiga partai baru tersebut dipimpin oleh tokoh politik Depati Tujuh.

Seperti halnya Ketua partai Berkarya misalnya yang diketuai oleh Febi Putra Desa belui, yang kini tinggal dan menikah dengan warga Hiang, Ketua DPC PSI yakni Salim warga Desa Koto Tebat dan Ketua Perindo Kerinci, Johani Warga ladeh. Ketiganya berasal dari Kecamatan Depati Tujuh.

Jumlah tersebut semakin banyak dengan tambahan Ketua Partai yang lama, yakni DPC PPP, Elyusnadi Warga Desa Belui dan Dodo Harianto, Ketua PBB Kerinci warga Desa Kubang. Bahkan Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman juga berdomisili di Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh.

"Ya, ada Empat tambahan partai baru yang akan bertarung pada Pemilu nantinya, yakni Partai Berkarya, PSI, Perindo. Untuk Partai Garuda, diketuai Edison Manu,"ungkap Komisioner KPUD Kerinci, Kumaini.

Menurutnya, beberapa partai baru yang memiliki Perwakilan di Kabupaten Kerinci dinyatakan telah sah sesuai dengan aturan yang berlaku, bahkan sudah melalui tahapan Verifikasi Partai.

"Namun yang pasti, Kita berharap dengan muculnya partai baru jangan sampai menimbulkan perbedaan. Tapi malah membentuk kesamaan, yakni mewujudkan Pemilu yang baik di Kerinci," harapnya.(per)

Depsti Tujuh Mulai Kuasai Politik Kerinci, Semarakkan Pemilu 2019