Breaking News

Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Dimulai, Ini Program Kerja Ketiga Paslon

Suarakerinci.com, KERINCI-Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati kerinci dimulai, pelaksanaan debat dimulai sektar pukul 20.00 wib.

Selain menyampaikam visi dan misinya, acara debat kandidat yang dipimpin presenter TV swasta Nasional tersebut  ketiga kandidat diminta untuk menyampaikan visi dan misinya dalam waktu tiga menit.

Selain itu, ketiga kandidat juga diminta menyampaikan program kerjanya jika menjadi Bupati kerinco mantinya.

Paslon Bupato kerinci, nomor urut 1 Monadi dan Edison pada kesempatan tersebut menyampaikan program kerjanya. Dia menjelaskan masyarakat Kerinci sebagian besar merupakan petani, sehingga infrastruktur jalan ke lokssi lahan pertanian dan perkebunan sangat perlu diperbaiki.

"Seperti jalan Ke Renah pemetik, karena jalan produksi pembangunan sangat dibutuhkan terutama kelokasi perkebunan dan pertanian, sehingga peningkatan produksi pertanian bisa menjadi meningkat,"ungkapnya.

Paslon Bupati dan wakil Bupati kerinci nomor Urut dua, H Adi Rozal dan Ami Taher, yang disampaikan Calon Wakil Bupati, Ami Taher menjelaskan program kerjanya selain permasalahan pertanian dan pariwisata, ada sejumlah usaha yang akan dilaksanakam pihaknya untuk membuat Kerinci lebih baik dan berkeadilan.

"Salah satu program kita adalah peningkatan SDM, diantaranya memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu, serta sejumlah program lainnya, termasuk tata kelola pemerintahan yang baik,"terangnya.

Paslon Bupati Kerinci nomor Urut tiga, Zainal Abidin dan Arsal Apri, yang disampaikan Zainal Abidin menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan setelah terpilih nanti adalah menyandingkan program Gema dengan Program pemerintah.

"Program Gema merupakan program yang membantu bantuan modal bagi petani Kerinci. Selain itu mempercepat pemekaran kerinci hilir, langkahnya dengan penyelesaian dengan bukit tengah, asset sungai penuh,"jelasnya.(per)

Suasana Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakik Bupati Kerinci