Breaking News

18 Peserta UN Tingkat SD Tidak Hadir, Amri : Alasannya DO

Suarakerinci.com, KERINCI-Dari 3.896 peserta yang diwajibkan mengikuti Ujian Nasional (UN), 18 diantaranya tidak hadir pada pelaksanaan UN yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kerinci.

Pada tahun 2018 ini, dari 229 jumlah SD di Kerinci, dialokasikan pelaksanaan UN di 62 unit sekolah dalam Kabupaten Kerinci, ditambah dengan 8 unit lokasi pelaksanaan UN MI dengan peserta USBN sebanyak 400 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengatakan pada tahun ini ada 3.496 siswa yang mengikuti USBN tingkat SD, dan 400 siswa MI yang berasal dari 14 MI yang ada di Kabupaten Kerinci.

"Yang tidak hadir 12 orang peserta USBN SD dan 6 dari siswa MI, dikarenakan sudah lama Drop Out (DO) atau keluar,"sebutnya.

Meski demikian, lanjutnya pihaknya masih tetap melaksanakan jadwal Ujian susulan yakni minggu depan, dari tanggal 7 dan 8 Mei mendatang.

"Secara garis besar pelaksanaan USBN berjalan dengan lancar dan aman, pelaksanaannya berlangung dengan ketat. Karena pengawasan yang dilaksanakan dengan silang pengawas,"terangnya.(ade)

18 Siswa SD Tak Hadir USBN