Breaking News

Tembok Penahan Roboh, Sejumlah Ruko Desa Gedang Terancam Ambruk

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Hujan deras yang disertai dengan meningkatnya Volume Air Sungai Batang Bungkal serta banjir bandang, sehingga membuat tembok penahan di belakang sejumlah Ruko Desa Gedang, tepatnya ruko deretan Kantor JNE Sungai Penuh terancam Ambruk.

Pantauan suarakerinci.com, sebagian besar tembok penahan yang berada dibelakang beberapa ruko tersebut sudah hancur dan masuk ke Sungai dibelakang Ruko. Bahlan, terlihat Parabola milik salah satu ruko pun kini telah rusak karenanya.

Salah seorang warga Desa Gedang, Roli Robohnya tembok penahan di belakang beberapa ruko deretan Kantor JNE cabang Sungai Penuh terjadi usai hujan lebat yang mengguyur Kota Sungai Penuh, Rabu malam (18/4).

"Pas lewat dijalan lingkar disamping JNE, saya melihat orang ramai di samping JNE. Pas dilihat ternyata air sungai naik dan membuat tembok penahan dibelakang ruko runtuh serta merusak parabola,"ungkapnya.

Saat ini bangunan tembok penahan, lanjutnya sudah rata dan masuk ke sungai yang airnya sudah surut. Bahkan, bangunan tembok penahan sudah sangat parah."Jika seperti ini, takutnya pas hujan deras lagi bisa jadi bangunan rukonya ikut ambruk, karena sebagian pondasi bangunan ruko ikut hancur,"terangnya.(per)

Tembok Penahan Desa Gedang Ambruk