Breaking News

BPBD Sungai Penuh Berikan Bantuan Korban Longsor yang Hancurkan Rumah Warga Koto Renah

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sungai Penuh, Selasa (24/4) turun langsung memberikan bantuan bagi lima Kepala Keluarga yang menjadi korban tanah longsor.

Bantuan berupa material bangunan, seperti Atap Seng, Semen, Triplek, Kayu, serta bantuan berupa peralatan rumah tangga, untuk lima KK uang menghuni 2 rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

Kepala BPBD Sungai Penuh, Paunal membenarkan kejadian bencana yang merusak rumah milik warga, dua diantaranya rata dengan tanah yakni rumah milik Juprizal serta rumah milik Yulius warga Koto Renah.

"Bantuan yang kita berikan untuk meringankan warga yang terkena musibah dengan rumah rusak, namun yang jelas dia menghinbau kepada masyarakat sungai Penuh untuk selalu siaga akan bencana,"ungkapnya. 

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Sungai Penuh, Sayindra menjelaskan kejadian bencana yang menimpa lima rumah di Koto Renah dikarenakan volume air yang menghantam kelima rumah tersebut, sehingga membuat tanah rumah amblas dan rumah menjadi rusak.

"Bencana merupakan kejadian alam sulit untuk dihindari, namun selaku BPBD kita selalu turun dengan segera membantu masyarakat,"sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Koto Renah, Eva Haryadi mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBD Sungai Penuh yang telah membantu korban bencana di desanya, bantuan ini sangat membantu korban yang terkena bencana.

"Terima kasih kepada pihak BPBD Sungai Penuh, bantuan ini sangat membantu warga yang tengah ditimpa musibah,"sebutnya.(per)

BPBD Sungai Penuh Beri Bantuan kepada Korban Bencana Koto Renah