Breaking News

Puting Beliung Terjang Tiga Desa Pulau Sangkar, Seorang Warga Meninggal Dunia dan Ratusan Rumah Rusak

Suarakerinci.com, KERINCI-Bencana puting Beliung yang menerjang Tiga desa Pulau Sangkar, yakni Desa baru Pulau Sangkar, Desa Seberang Merangin dan Desa Pulau Sangkar mengakibatkan seorang warga Pulau Sangkar meninggal Dunia dan Ratusan Rumah Rusak.

Camat Batang Merangin, Heri membenarkan puting beliing yang menghantam tiga desa Pulau Sangkar di Kecamatan Batang Merangin yang terjadi siang tadi, mengakibatkan seorang warga desa Baru Pulau Sangkar atas nama Hasby (52) meninggal dunia akibat tertimpa dahan pohon durian yang ambruk ditiup angin.

"Korban tertimpa dahan pohon dibagian kepala, sehingga membuatnya meninggal dunia,"ungkapnya.

Tidak hanya mengakibatkan korban jiwa, lanjurnya bencana puting beliung tersebut juga mengakibatkan ratusan rumah di tiga desa tersebut rusak, dengan rincian 77 rumah rusak berat, yakni 22 rumah di Desa baru Pulau Sangkar, 12 Rumah Seberang Merangin dan 43 Rumah di Desa Pulau Sangkar serta banyak rumah lainnya yang mengalami rusak ringan.

"Kita sudah melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui BPBD Kerinci, kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Polsek dan Danramil Batang Merangin,"sebutnya.(ade)


Kondisi Usai Hantaman Puting Beliung di Pulau Sangkar