Breaking News

Tidak Hanya Jambret, Kotak Amal Masjid Agung juga Dibobol

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH-Tidak hanya Jambret, aksi pencurian terus terjadi di Kota Sungai Penuh, kali ini giliran kotak amal masjid Agung Kota Sungai Penuh yang kuras oknum yang tidak bertanggung jawab.

Informasi yang diterima suarakerinci.com, diduga terjadi pada Sabtu Malam (3/3). Pengurus Masjid Agung menyebutkan kejadian diperkirakan terjadi pada malamnya, uang kotak amal hasil wakaf masyarakat diketahui sudah hilang pada saat selssai sholat subuh berjamaah Minggu pagi (4/3).

"Kami baru mengetahui kotak amal sudah pecah dan uangnya sudah hilang semia,"ungkap Karim Masjid Pondok Agung.

Menurutnya, kotak amal di Masjid bersejarah di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, yang terbuat dari kaca dengan rangka stanlies rusak parah. Uang sekitar Rp 3 juta yang ada didalam Kotak amal hilang.

"Semuanya hilang, kotak amal rusak. Uang habis semua,"sebutnya.

Medio, salah seorang warga Pondok tinggi mengaku prihatin dengan kondisi tersebut, bahkan selaku warga dia menyarankan pemasangan CCTV di Masjid bersejarah milik Kota Sungai Penuh tersebut.

"Kalau bisa dipasang CCTV saja, jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Ini sudah kelewatan, kita sebagai warga sangat mengecam aksi pencuri ini,"jelasnya.

Aksi pencurian kotak amal yang terjadi di Masjid Agung kini viral di media Facebook Sungai Penuh dan Kerinci.(ade)

Kotak Amal Masjid Agung Rusak, Uang Raib