Breaking News

Empat Tahun Menderita Kanker Otak, Gubernur Akan Bawa Sagiyanto ke RSUD Mattaher Jambi

Suarakerinci.com, KERINCI-Dalam kurun empat tahun belakangan ini, Sagiyanto (47) warga Desa Gunung Labu, Kecamatan Kayu aro barat menahan sakit dirumahnya. Sagiyanto sendiri menderita kanker otak.

Informasi tersebut terdengar oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola. Disela-sela kunjungannya ke Kayu Aro, Gubernur H Zumi Zola didampingi PJS Bupati Kerinci, Agus Sunaryo mendatangi rumah Sugiyanto untuk melihat keadaannya.

Kedatangan Gubernur Jambi, H Zumi Zola dan PJS Bupati Kerinci beserta rombongan disambut baik keluarga Sugiyanto, bahkan pihak keluarga bahagia. Pasalnya, selain membesuk Sugiyanto Gubernur Jambi menyampaikan rencananya untuk membawa Sugiyanto ke RSUD Mattaher Jambi untuk mendapat perawatan intensif.

"Kepada Keluarga sudah saya sampaikan, nanti akan ada ambulan yang akan menjemput dan membawa pak Sugiyanto ke jambi. Kita punya dokter ahli bedah dan juga ahli syaraf, yakni dokter Apriyanto,"ungkapnya.

Permasalahan kesehatan masyarakat, lanjutnya merupakan fokus utama pihaknya, pihaknya akan selalu serius dalam menangani kasus kesehatan seperti yang dialami Sugiyanto.

"Jika tidak sanggup di jambi, maka akan kita rujuk ke Jakarta. Biayanya nanti jadi tanggungan Pemprov Jambi,"sebutnya.

Kakak Sugiyanto, Sumarno (52) mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur jambi atas kunjungannya kerumah adiknya, serta perhatian kepada Sugiyanto. "Kami sangat berterima kasih kepada pak Gubernur, atas perhatian dan usahanya membantu adik kami,"katanya.(per)

Gubernur Jambi, H Zuni Zola saat Berkunjung ke Rumah Sugianti