Breaking News

Dukungan ke ADAM, Kini ADAM Diakui Sebagai Warga Tiga Desa Pulau Tengah

Suarakerinci.com, KERINCI-Dalam beberapa hari ini simpatisan dan dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H Adi Rozal dan Ami Taher (ADAM) terus bermunculan. Bahkan, kemarin kamis  (8/3), Pasangan Calon Bupati dan Wakil Kerinci ini secara adat ditetapkan sebagai warga Pulau Tengah.

Ami Taher yang merupakan Calon Wakil Bupati mendampingi H Adi Rozal datang langsung ke Pulau Tengah, atas dasar undangan masyarakat. Kehadirannya tersebut tidak bersama H Adi Rozal, dikarenakan tengah ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun H Adi Rozal berjanji akan hadir di pulau tengah minggu depan.

Kehadiran Ami Taher di Pulau Tengah langsung disambut warga Pulau tengah, hal ini dikarenakan adanya hubungan kekerabatan adat sejak lama antar Pulau Tengah dan Semurup.

Selain ingin bertemu dengan Ami Taher, tokoh adat dan warga Pulau Tengah, yakni tokoh adat dan warga Desa Koto Dian,  Limok Manaih dan Desa Telago Pulau Tengah secara resmi mengakui H Adi Rozal dan Ami Taher sebagai warga Pulau Tebgah Secara adat.

Hadir pada acara tersebut, Depati Cayam, Depati Telago, Depati Mudo, Ninik mamak Pemangku adat, Ninik mamak Malin Besar, Ninik mamak Malin Sutan dan uhang tuo cerdik pandai tiga desa Pulau Tengah. Penobatan keduanya jadi warga Pulau Tengah dibuktikann dengan penyembelihan dua ekor kambing, sesuai aturan adat.

Salah seorang Depati Ninik Mamak menyebutkan tradisi adat telah dilaksanakan, ini semua karena H Adi Rozal dan Ami Taher punya hubungan sakral dengan ninik mamak pulau tengah.

"Keduanya secara sah jadi warga Kita,"ungkapnya.

Ami taher dalam kesempatan tersebut mengaku mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat dan tokoh adat pulau tengah. "Terima kasih atas sambutannya, yang jelas saya dan pak Adi Rozal kini sudah sah jadi warga Pulau Tengah,"sebutbya.(ade)

Sambutan Mssyarakat Pulau Tengah ke Ami Taher